KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan melalui Perwakilan Baturaja telah menyerahkan santunan korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Jumat, 26 Maret 2022 sekitar pukul 07.40 wib di Jalan Lintas Sumatera Desa Minang Baru Kec. B.P. Peliung Kab.OKU Timur, yang melibatkan anggota TNI bernama Pelda Suratno. Peristiwa terjadi ketika korban yang mengendarai sepeda motor hendak mendahului truk di depannya. Korban terjatuh akibat adanya lubang perbaikan jalan dan kemudian terbentur ban belakang mobil yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris, melalui Kepala Perwakilan Baturaja, Krisnoadi Kusumo Nugroho menyampaikan turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian musibah kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia atas nama Pelda Suratno, beralamat di Dusun Jogya Desa Sido Mulyo Kec. Belitang Kab. OKU Timur. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 16 tahun 2017, bagi korban meninggal dunia, ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp.50.000.000,- . Ujar Krisnoadi.

Santunan meninggal dunia diserahkan langsung kepada istri korban yaitu Ibu Sumiati melalui sistem transfer dan dapat diserahkan kurang dari 24 jam sejak kecelakaan berkat dukungan dan kerja sama para pihak, terutama dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres OKU Timur, Kodim 0403 OKU dan Kepala Desa tempat domisili korban.

Setelah Jasa Raharja menerima informasi dari pihak Kepolisian, langsung melakukan survey jemput bola yang dilakukan oleh petugas Jasa Raharja wilayah Belitang, Ulung Purba, untuk membantu melengkapi persyaratan pengajuan santunan korban. Krisnoadi berharap dana santunan yang merupakan perwujudan Negara Hadir memberikan perlindungan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas ini dapat meringankan beban keluarga dan bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan. Tutup Krisnoadi. []