KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kantor Pelayanan Jasa Raharja Kebumen menyerahkan santunan korban laka lantas anak batita berusia 1,5 Tahun bernama Arkarna Adam Ghifari kepada Ahli Warisnya di Desa Ngabean Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen.

Peristiwa kecelakaan naas yang terjadi pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2022 sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Alternatif Bonorowo – Mirit Desa. Tlogorejo Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen ini bermula saat pengendara sepeda motor Vario melaju dari selatan ke utara di TKP menabrak korban yang menyeberang jalan dari barat ke timur.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami melalui Kepala Perwakilan Magelang Nur Asnawi Azis turut berduka cita yang mendalam atas kecelakaan yang terjadi di Kebumen ini. Sesaat setelah mendapatkan informasi kecelakaan petugas Kantor Pelayanan Jasa Raharja Kebumen Eko Gigih Sunatyo dengan proaktif mendatangi rumah duka untuk mendata identitas korban dan melakukan survei kepada ahli waris. Bagi korban meninggal dunia, akan mendapatkan santunan dari Jasa Raharja yang langsung diproses pada kesempatan pertama.

Berdasarkan ketentuan yang berlaku Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada Ayah kandungnya Aris Setiawan selaku ahli waris yang sah korban. Ahli waris korban meninggal dunia akan mendapatkan santunan sebesar Rp 50 juta atau sesuai ketentuan PMK No 16 Tahun 2017,” jelas Gigih”.

Berkat terintegrasinya secara digital sistem Jasa Raharja dengan IRSMS Polri, Rumah Sakit, Ditjen Dukcapil serta juga dengan pihak perbankan, pembayaran dan penyerahan santunan bagi korban laka lantas dapat diserahkan kurang dari 24 jam, namun terlepas dari hal tersebut diimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas serta bagi orang tua harap lebih mengawasi dan memantau anak yang bermain diluar rumah. []