KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini di Jalan Umum Desa Lambelu, Kec. Bumi Raya, Kab. Morowali antara SM vs SM pada Rabu malam (21/9). Akibat dari peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor an. Deswita Wulandari meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, Sabtu (24/9).

Setelah menerima informasi tersebut, petugas Jasa Raharja wilayah Morowali, Iwan Tri Wijaya langsung bergerak cepat mendata ahli waris korban yang beralamat di Desa Limbo Makmur Kec. Bumi Raya Kab. Morowali dan membantu melengkapi kelengkapan dokumen ahli waris.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Tengah, Hasjuddin menyampaikan atas nama manajemen PT Jasa Raharja turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Lebih lanjut ia mengatakan, “Ini merupakan bentuk kehadiran Negara dalam memberi perlindungan dasar kepada warganya sesuai amanat Undang-Undang nomor 34 tahun 1964.”

“Korban memiliki ahli waris sesuai UU. 34 Tahun 1964 Jo PP Nomor 18 Tahun 1965, sehingga dapat diberikan santunan berupa santunan meninggal dunia sesuai Peraturan Menteri Keuangan No.16/PMK.010/2017 sebesar Rp 50 juta kepada orang tua korban sebagai ahli waris yang sah, dan telah diserahkan pada hari Senin (26/9). Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” ungkap Hasjuddin.

Penyerahan santunan kepada ahli waris korban telah dilaksanakan, hal ini tentunya tidak lepas dari koordinasi yang telah dibangun bersama mitra terkait yang telah terintegrasi secara digital, dengan pihak Kepolisian, pihak Rumah Sakit dan Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri ditambah lagi dengan adanya transformasi proses pembayaran santunan secara digital melalui cash management system (CMS) BRI untuk proses transfer ke seluruh rekening Bank pihak penerima santunan, yang tentunya sangat memudahkan pihak korban maupun ahli waris korban dalam menerima santunan, khususnya santunan meninggal dunia.[]