KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dipenghujung Maret 2022 jajaran Polres Musi Banyuasin dan Jasa Raharja melaksanakan rapat Analisa dan Evaluasi yang bertempat di Gedung Satlantas Polres Musi Banyuasin. Analisa dan evaluasi ini  dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran 2022, yang sesuai pengumuman pemerintah akan dibuka setelah sebelumnya tidak diijinkan karena pandemi Covid-19.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris yang diwakili oleh Perwakilan Musi Banyuasin Sdr. Budi Santoso sangat mendukung upaya-upaya antisipasi lonjakan arus mudik yang berpotensi dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Untuk menghadapi Arus Mudik beberapa persiapan yang akan dilakukan diantaranya meminta setiap pos  untuk proaktif melakukan pengamanan arus mudik, membuat Pos pengamanan dibeberapa titik rawan diantaranya di Pasar Sungai Lilin, Pos batas Simpang Raya, Sekayu dan Sanga Desa. Sedangkan untuk mengantisipasi daerah rawan laka lantas akan dibuat spanduk untuk mengingatkan pengendara kendaraan bahwa perlintasan yang dilewati adalah  daerah rawan laka supaya pengemudi tetap waspada dan sigap saat mengendarai kendaraan dengan laju kecepatan yang tidak melebihi batas maksimal, menyediakan dan membuat tempat peristirahatan dan pos-pos pengamanan untuk pemudik dan melaporkan segera jika terjadi kecelakaan.

Rapat analisa dan evaluasi Polres Musi Banyuasin di buka langsung oleh Kasat Lantas Polres MUBA, dan diikuti oleh KaurBinops, Kanit Gakkum, Kanit Turjawali, dan Kepala pos seluruh wilyah Musi Banyuasin. Disamping upaya menyamakan langkah antisipasi bersama, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang harmonis dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga tercipta keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas khusunya di wilayah Musi Banyuasin. []