KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Bertempat di Kantor PT Jasa Raharja Cabang D. I. Yogyakarta. Selasa 12 April 2022, Kepala Bagian Operasional Immanuel Marpaung didampingi Kepala Sub Bagian Iuran Wajib Iyan Supiandi menerima audiensi dan menyambut baik kedatangan Komisaris Jogja Kita Gembong Prakoso.

JogjaKita adalah aplikasi yang dibangun oleh anak bangsa dengan semangat gotong royong, bertujuan ikut berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Yogyakarta.

Sedangkan salah sat layanan JogjaKita bergerak di bidang transportasi online yaitu JogjaRide, JogjaCar, JogjaShop, & JogjaSend untuk Jogja Car merupakan ASK (Angkutan sewa Khusus) berbasis aplikasi menjadi salah satu sarana angkutan umum yang sah. Hal itu didasarkan pada Permenhub No.118/2018. Karena menjadi salah satu angkutan umum yang sah, maka salah satu aspek yang harus dipenuhi berdasarkan peraturan tersebut adalah keselamatan dan keamanan.

Hal ini sejalan dengan amanat UU No.33/1964 yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang. “Dalam hal keselamatan dan keamanan, maka setiap angkutan online wajib memberikan perlindungan asuransi kepada penumpang dari risiko kecelakaan.

Tujuan audiensi ini memberikan informasi kepastian jaminan penumpang Jogja Kita kepada layanan Jogja car dan Jasa Raharja Hadir untuk ASK.

Mau tau angkutanmu sudah terjamin Jasa Raharja? Download JRku di Playstore atau Appstore.[]