KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Pada hari Selasa tanggal 12 April 2022, bertempat di Rumah Sakit Wira Husada, Rumah Sakit Setio Husodo, Rumah Sakit Sei Dadap dan Rumah Sakit Methodist Bintang Kasih di Kabupaten Asahan, PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara melalui PT Jasa Raharja Perwakilan Kisaran telah melaksanakan penandatanganan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Kegiatan penandatanganan PKS dilakukan oleh Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kisaran Bapak Abdul Bar bersama dengan masing-masing Direktur Rumah Sakit.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kisaran Bapak Abdul Bar menyampaikan bahwa PT Jasa Raharja selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas yang terjamin oleh UU 33 dan 34 Tahun 1964, salah satunya melalui PKS dengan seluruh Rumah Sakit.

“PKS ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan kemudahan pelayanan untuk berobat akibat kecelakaan lalu lintas dan diharapkan dapat meminimalkan tingkat fatalitas. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK/010/2017 dan Nomor 16/PMK/010/2017, bahwa korban yang memerlukan perawatan dan pengobatan berhak atas santunan maksimal sebesar Rp. 20 juta, biaya ambulans maksimal Rp. 500 ribu serta penggantian biaya P3K maksimal sebesar Rp. 1 juta.” Ujar Abdul Bar.

“Sampai dengan saat ini, PT Jasa Raharja Perwakilan Kisaran telah bekerjasama dengan 22 rumah sakit di seluruh wilayah kerja, yang meliputi Kabupaten Asahan, Batubara, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Kota Tanjung Balai. Sedangkan untuk Wilayah Provinsi Sumatera Utara, PT Jasa Raharja telah menjalin kerja sama dengan 152 rumah sakit. Hal ini merupakan bentuk komitmen PT Jasa Raharja untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas. “Lanjut Abdul Bar.

“Semoga masyarakat pemilik kendaran bermotor juga ingat atas kewajibannya untuk melunasi pajak kendaraannya dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Litas Jalan (SWDKLLJ) sebelum jatuh tempo sebagai sumber dana santunan yang disalurkan oleh PT Jasa Raharja ke pada para korban kecelakaan lalu lintas. ” tutup Abdul Bar.[]