KORPORATNEWS.COM, Jakarta – BNI Mobile Banking makin diminati oleh para nasabah dalam melakukan transaksi secara digital.

Saat ini jumlah pengguna aplikasi BNI Mobile Banking sudah lebih dari 12,4 juta orang, dengan pertumbuhan 34,7 persen secara tahunan (YoY).

Sementara untuk nilai transaksi pada aplikasi ini melonjak sebesar 34,8 persen secara tahunan, dan memiliki rating terbaik di Google Play maupun Appstore.

Khusus untuk jumlah transfer sampai dengan Juni 2022 naik 32, 3 persen, baik antarbank maupun interbank, sementara nominal transaksi naik 28,5 persen.

Wakil Dirut PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) Adi Sulistyowati mengatakan nominal transaksi di mobile banking sudah mendominasi lebih 50 persen dari keseluruhan transaksi di BNI.

Bahkan sudah melampaui nilai transaksi dari ATM, dan membuktikan bahwa para nasabah sudah lebih aktif menggunakan channel digital karena lebih praktis, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Menurut Adi Sulistyowati, transaksi berbasis digital yang semakin kuat akan mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Melihat perkembangan ini, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapabilitas BNI Mobile Banking dan memperkuat kualitas layanan untuk mewujudkan kenyamanan bertransaksi nasabah. Kami juga akan menghadirkan berbagai fitur inovasi terbaru sesuai kebutuhan nasabah,” ujar Adi, Sabtu (24/9/2022).

Adi menyebutkan, salah satu upaya yang dilakukan yaitu perbaikan secara berkelanjutan atas user experience yang disampaikan nasabah.

Maka pihak perseroan terus melakukan penyempurnaan dan inovasi agar layanan yang diberikan melalui BNI Mobile Banking semakin diminati.

Adi berharap fitur tambahan yang disematkan di aplikasi ini bisa makin memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi maupun investasi.

Pria yang akrab disapa Susi menambahkan, BNI juga terus mendorong pertumbuhan akuisisi user dan aktivasi transaksi melalui berbagai program dan promosi.

Program yang dijalankan di antaranya membangun kerjasama dengan mitra seperti e-wallet, BI FAST, pembayaran tagihan harian seperti listrik PLN, hingga top up pulsa.

Sejauh ini promo transaksi dari mobile banking cukup diminati para nasabah BNI karena selalu tersedia hadiah menarik jika aktif bertransaksi dari aplikasi ini.

Ia berharap dengan naiknya daya tarik penggunaan aplikasi ini, juga berdampak pada tingginya kepuasan nasabah agar penggunaan mobile banking juga terus bertumbuh dari tahun ke tahun.

“Saat ini bisnis transaksi digital sedang bertumbuh dan bersaing ketat, maka fokus kami adalah memberikan layanan yang reliable dan memenuhi kebutuhan nasabah melalui kanal digital,” tutupnya. []