KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan keselamatan lalu lintas di wilayah Luwu Utara, Jasa Raharja kembali inisiasi pelaksanaan FKLL (Forum Komunikasi Lalu Lintas). Upaya ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan memberikan perlindungan kepada pengguna jalan raya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ Jasa Raharja Samsat Luwu Utara, Satlantas Polres Luwu Utara, Dinas Perhubungan Luwu Utara, Dinas Kesehatan Luwu Utara, dan Dinas Pendidikan Luwu Utara pada Rabu (29/11/2023).

PJ Samsat Luwu Utara, Moch Faisal Kafrawi, mengungkapkan kegiatan ini untuk menganalisa dan evaluasi bersama terhadap kecelakaan lalulintas, ditambah upaya-upaya apa saja yang telah dan akan dilakukan ke depan oleh setiap stakeholder. Dalam rapat tersebut di bahas terkait tingkat Kecelakaan Lalu lintas di Wilayah Luwu Utara yang masih tinggi. Berkaca terhadap hal tersebut diperlukan upaya-upaya dan aksi nyata dalam rangka untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di usia produktif dan pelajar, yang tentunya sangat memprihatinkan.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan masyarakat usia pelajar dan produktif serta meningkatnya jumlah penyerahan santunan luka-luka dan meninggal dunia oleh Jasa Raharja, ini menjadi perhatian untuk kita agar kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir kedepannya.

Jasa Raharja Palopo percaya bahwa dengan bekerja sama dan berkolaborasi antar stakeholder dalam FKLL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) untuk mengedukasi masyarakat dalam berlalu lintas hingga perbaikan ataupun pembangunan fasilitas umum di jalan dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat dalam berlalu lintas yang berdampak akan penurunan kasus kecelakaan lalu lintas maupun permasalahan lalu lintas lainnya.

Upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas oleh Jasa Raharja dan para stakeholder adalah langkah positif dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan mengurangi angka kecelakaan. Masyarakat juga diharapkan untuk mendukung upaya ini dengan mematuhi aturan lalu lintas dan selalu menjaga keselamatan saat berada di jalan raya.[]