KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Penanggung Jawab Bidang Teknik Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara Panji Permana aktif melakukan kegiatan Customer Relationship Management (CRM) kepada pemilik/pengusaha Perusahaan Otobus (PO) dan pemilik kendaraan angkutan umum di Wilayah Sulawesi Utara. Pada kesempatan ini Jasa Raharja Sulut melakukan kunjungan di PT Damri, PT Bluebird dan Antarjo.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Utara, Amaluddin Salam menjelaskan bahwa kegiatan yang kami lakukan bertujuan untuk menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan customer kami, yakni khususnya para pemilik angkutan umum “tujuannya untuk memastikan data yang tercatat di kami untuk angkutan penumpang umum selalu update dan memastikan bahwa kewajiban atas Iuran Wajib dipenuhi, masyarakat aman dan nyaman dan jika terjadi musibah kecelakaan lalu lintas, ujar Amaluddin.

Kegiatan pendataan angkutan penumpang umum yang dilakukan secara konsisten oleh seluruh petugas Jasa Raharja Sulawesi Utara diharapkan berdampak positif terhadap upaya peningkatan pemahaman dan kepatuhan bagi para pemilik/pengusaha Perusahaan Otobus (PO) dalam memenuhi kewajiban penyetoran Iuran Wajib kepada Jasa Raharja, Disamping kegiatan lainnya yang bersifat edukasi, seperti kegiatan sosialisasi secara rutin ke para operator angkutan penumpang umum darat dan laut di wilayah Sulut.

Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok yaitu memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan & Angkutan Penumpang Umum dengan menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat yaitu Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Dimana DPWKP di kutip dari tiket yang telah dibayarkan oleh penumpang angkutan umum, sedangkan SWDKLLJ di kutip dari setiap pemilik kendaraan bermotor pada saat melalui proses pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), SWDKLLJ dan pengesahan STNK setiap tahunnya di Kantor Bersama Samsat.[]