KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Direksi Angkasa Pura II (AP II) mendapat giliran perombakan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dalam perombakan ini, ada beberapa jabatan di direksi Angkasa Pura II yang berganti yang ditetapkan dalam Surat Keputusan SK-97/MBU/04/2022 dan KEP.047/INJOURNEY/04/2022 ter tanggal 8 April 2022.

Menteri BUMN dan Direktur Utama InJourney Holding menetapkan M Rizal Pahlevi sebagai Direktur Komersial dan Pelayanan.

Maka pada struktur direksi Angkasa Pura II yang baru, M Rizal Pahlevi menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Ghamal Peris Aulia.

Perombakan ini dilakukan oleh Kementerian BUMN dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney Holding) selaku pemegang saham PT Angkasa Pura II.

M Rizal Pahlevi sendiri bukan orang baru di bisnis aviasi, ia sebelumnya pernah menduduki jabatan Vice President Garuda Indonesia untuk wilayah Eropa, Inggris, Rusia And Afrika dan Direktur Niaga dan Kargo di Garuda.

Dengan penetapan M Rizal Pahlevi sebagai Direktur Komersial dan Pelayanan, diharapkan dapat mengembangkan daya saing bandara yang dikelola AP II, terutama Bandara Soekarno-Hatta.

President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan pihaknya bersama Indonesia Investment Authority (INA) saat ini sedang menggarap pengembangan kawasan Cargo Village.

Proses pengembangan kawasan Cargo Village dengan state of the art technology ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing Bandara Soetta di tingkat regional dan maupun internasional.

“Nantinya Cargo Village Bandara Soekarno-Hatta akan menjadi ikon baru dalam modernisasi kargo angkutan udara. Ini juga sebagai penanda bahwa era baru pelayanan kargo udara di Indonesia sudah dimulai,” kata Muhammad Awaluddin.

Ia pun menyebutkan, pengembangan kawasan Cargo Village menjadi salah satu tugas besar M Rizal Pahlevi yang baru masuk di jajaran Direksi Angkasa Pura II.

Meski ada tantangan besar dalam proses ini, Awaluddin optimis Rizal Pahlevi bisa memberikan kontribusi terbaik karena sudah punya segudang pengalaman di bisnis aviasi dan kargo.

“Ini memang menjadi tugas Direktur Komersial dan Pelayanan, dan beliaun sudah memiliki pengalaman panjang untuk bisa mendukung kemajuan bisnis kargo di AP II,” kata dia.

Berbagai inovasi baru juga diharapkan dapat diterapkan di berbagai bandara yang dikelola AP II berjumlah 20 bandara dan tersebar di berbagai daerah.

DENGAN PERGANTIAN JABATAN INI, MAKA DIREKSI PT ANGKASA PURA II YANG BARU ADALAH SEBAGAI BERIKUT:

Direktur Utama (Dirut) : Muhammad Awaluddin

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Hilda Savitri

Direktur Operasional: M. Wasid

Direktur Komersial dan Pelayanan: M. Rizal Pahlevi

Direktur Human Capital: Ajar Setiadi

Direktur Teknik: Agus Wialdi. []