KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Direksi PT Jasindo (Asuransi Jasa Indonesia) resmi mengalami perombakan pada Rabu, 16 November 2022.

Perombakan direksi PT Jasindo ini dilakukan oleh Kementerian BUMN bersama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Indonesia Financial Group).

Dalam hal ini Indonesia Financial Group (IFG) merupakan pemegang saham Jasindo sehinga berhak melakukan perubahan susunan jajaran direksi di perusahaan tersebut.

Perubahan susunan direksi PT Jasindo ini sesuai Susat Keputusan (SK) Menteri BUMN dan SK Dirut PT BPUI tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Asuransi Jasa Indonesia.

Dalam SK tersebut ditetapkan posisi Direktur Operasional Jasindo mulai hari ini dijabat oleh Ocke Kurniandi.

Sementara Teguh Permana yang sebelumnya dipercaya sebagai Direktur Operasional Jasindo diberhentikan dengan hormat per tanggal 9 September lalu.

Plh Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan mengatakan, pihak perseroan memberikan apresiasi kepada Teguh Permana sumbangsih yang telah diberikan kepada Jasindo.

Perseroan juga menyambut baik hadirnya Ocke Kurniandi yang kini dipercaya masuk dalam susunan Direksi PT Jasindo.

Menurut Beko, perubahan pada jabatan direksi Jasindo adalah salah satu upaya dalam meningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan.

“Ini merupakan langkah dari IFG sebagai holding untuk memastikan efektivitas operasional dan strategi lini bisnis agar bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan,” kata Beko.

Beko menambahkan, selama ini Teguh Permana telah memberikan dedikasi dan kontribusi untuk kemajuan perusahaan.

Dengan hadirnya Ocke Kurniandi sebagai pejabat baru, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam melakukan transformasi di PT Jasindo.

Dengan perombakan ini, maka susunan direksi terbaru sebagai berikut : Direktur Utama Andy Samuel, Direktur SDM dan Umum Linggarsari Suharso dan Direktur Keuangan dan Investasi Bayu Rafisukmawan.

Kemudian Direktur Pengembangan Bisnis Diwe Novara, Direktur Bisnis Strategis Syah Amondaris dan Direktur Operasional Ocke Kurniandi.

Untuk diketahui, kinerja PT Jasindo di tahun 2022 terus menunjukkan peningkatan, terutama pada tiga produk asuransinya yaitu Satelit, Marine Cargo dan Off Shore.

Rinciannya Marine Cargo meraih realisasi premi LOB Rp53 miliar, segmen Offshore Rp479,4 miliar dan segmen Satelit Rp129 miliar.

Di tahun depan, perseroan terus melakukan berbagai upaya agar kinerja positif dari setiap produk asuransi Jasindo tumbuh positif dan mendorong kinerja perusahaan. []