KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Menghindari semakin banyaknya korban kecelakaan lalu lintas khususnya di Kota Pekanbaru, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Satlantas Polresta Pekanbaru dan Jasa Raharja adakan kegiatan kampanye keselamatan Lalu Lintas di seputaran Tugu Zapin Kota Pekanbaru pada Senin 28 Maret 2022.

Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Dasmaliki, pada kegiatan tersebut menyampaikan upaya penurunan angka kecelakaan harus terus dilakukan dan salah satunya adalah kampanye keselamatan yang digelar hari ini. Sementara itu, Kadishub Kota Pekanbaru, Yuliarso S.STP, M.Si menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas perlu upaya untuk meningkatkan kesadaran pada masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Sengaja kita melibatkan anak sekolah dasar juga sebagai upaya pembentukan dan penenaman mindset pentingnya keselamatan lalu lintas sejak dini” ucap kadishub Kota Pekanbaru, Yuliarso.

Kegiatan kampanye yang dilakukan tersebut dengan membentangkan spanduk himbauan, peringatan serta simbol-simbol ajakan berkesalamatan kepada masyarakat yang melintasi simpang tugu zapin Pekanbaru. Selain itu, peserta kampanya juga membagikan masker kepada para pengandara dan masyrakat di sekitaran tugu zapin dan pos gurindam Lantas Kota pekanbaru.[]