KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kepala Perwakilan Tanjungpinang, Akmal Nur, hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kesiapan Armada dan Sarpras Penyelenggaraan Angkutan Lebaran (1433 H) Tahun 2022 yang diadakan di Kantor KSOP Kelas II Tanjungpinang pada Rabu (12/4/2022). Rapat tersebut dihadiri oleh beberapa instansi terkait seperti Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepuluan Riau, Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Kepala BPBD Provinsi, serta instansi-instansi terkait lainnya.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala KSOP Tanjungpinang yang diwakili oleh Kasi Lala KSOP Kelas II Tanjungpinang, Bapak Simon. Simon menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi yang telah hadir dalam kegiatan rapat koordinasi ini. “Seluruh instansi kami harap dapat saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam penyelenggaraan angkutan laut di masa lebaran tahun 2022 ini”, tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang penunjukan personil dari setiap instansi untuk posko angkutan laut lebaran tahun 2022 di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan beberapa titik vital lainnya. Tujuan pembentukan posko adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang terutama dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada saat mudik lebaran. “Jasa Raharja berperan penting dalam kegiatan posko bersama untuk memberikan jaminan kecelakaan bagi penumpang sah pengguna sarana angkutan laut di wilayah Tanjungpinang ini, namun diharapkan tidak terjadi kecelakaan atau kejadian luar biasa lainnya sehingga suasana mudik aman, nyaman dan kondusif”, sambung Simon.

Akmal Nur menyampaikan bahwa Jasa Raharja akan mendukung upaya yang akan dilakukan oleh mitra terkait untuk memastikan arus mudik lebaran tahun 2022 berjalan lancar. “Jasa Raharja akan terus melakukan monitoring korban kecelakaan selama Lebaran baik kecelakaan di jalan raya maupun kecelakaan di angkutan laut. Apabila terjadi kecelakaan kami siap menindaklanjuti dan akan merespon dengan cepat untuk selanjutnya dapat memberikan bantuan santunan kecelakaan kepada korban”, ujarnya.

Rapat koordinasi ini berjalan lancar dan masing-masing instansi menyampaikan gagasan dan masukan penyelenggaraan posko bersama penyelenggaraan angkutan laut Lebaran tahun 2022. Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara PT Jasa Raharja dengan instansi-instansi terkait serta diharapkan kegiatan mudik Lebaran tahun 2022 oleh masyarakat ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman. []