BUMNREVIEW.COM, Jakarta – Pajak merupakan salah satu penopang dalam pembangunan daerah. Untuk itu optimalisasi penerimaan Pajak menjadi salah satu target utama Pemerintahan Provinsi. Menjawab tantangan ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Bapenda bekerjasama dengan Jasa Raharja memberikan Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor sekaligus SWDKLLJ ke perusahaan-perusahaan di wilayah Batu Aji Kota Batam.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, koordinator utama kegiatan dari Bapenda adalah Patrick Nababan, yang sekaligus juga Kepala UPT PPD Batu Aji. Sedangkan dari Jasa Raharja kegiatan ini diwakili oleh Penanggung Jawab Samsat Batu Aji, Pangihutan Sitorus. Sosialisasi yang dibalut dengan kunjungan silaturahmi ke pimpinan-pimpinan perusahaan ini telah dilaksanakan sebanyak 15 (lima belas) kali ke perusahaan dari berbagai sektor bidang usaha. Kegiatan ini disambut baik oleh pimpinan perusahaan dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan terkait informasi terkini seputar Pajak Kendaraan Bermotor.

Sitorus menyampaikan bahwa Jasa Raharja mendukung penuh program Bapenda ini yang sejalan dengan program Jasa Raharja dalam rangka peningkatan pendapatan dan kepatuhan masyarakat. Dalam sosialisasi ini pun disampaikan tentang tugas pokok Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas sebagaimana yang diatur dalam UU 33 dan 34 Tahun 1964.

Diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait pembayaran pajak dan SWDKLLJ serta meningkatkan pendapatan daerah yang berguna untuk pembangunan daerah itu sendiri. []