KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Evaluasi PT Jasa Raharja Cabang D I Yogyakarta Bidang Pelayanan Santunan dan pencegahan kecelakaan Periode Januari – Maret 2022.

Evaluasi Jumlah pembayaran santunan oleh PT Jasa Raharja Cabang Daerah Istimewah Yogyakarta untuk korban kecelakaan laka lantas periode Januari hingga Maret 2022 mengalami kenaikan dibandingkan dengan jumlah pada periode Januari hingga Mei 2021.

Berdasarkan periode pembayaran, kalkulasi jumlah korban kecelakaan laka lantas di D. I. Yogyakarta luka luka & Meninggal Dunia hingga mengalami kenaikan sehingga mengakibatkan naiknya pula jumlah pembayaran santunan untuk korban kecelakaan. Tercatat ada sekitar Rp 16 miliar jumlah santunan di periode Januari hingga Maret 2021 sedangkan pada periode Januari hingga Maret 2022 jumlah pembayaran santunan mencapai Rp 20 miliar.

Terhitung hingga bulan April 2022 melalui data jaringan pelayanan, terdapat 62 rumah sakit di seluruh DIY sudah bekerjasama atau MoU dengan PT Jasa Raharja terkait dengan pelayanan korban kecelakaan lalu lintas jalan yang sudah terjamin Jasa Raharja baik dari luka ringan maupun luka berat.

Melalui data rekapitulasi profesi periode Januari hingga Maret, yang mengalami kecelakaan laka lantas dengan posisi pertama ditempati oleh kalangan pelajar/mahasiswa yang merupakan usia produktif dimana sama-sama menempati urutan teratas sebagai usia penerima santunan dari PT Jasa Raharja Yogyakarta.

Tingginya tingkatkecelakaan dan fatalists korban kecelaan serta meninggal dunia kami berupaya untuk mengurangi tingkat kecelakaan di wilayah D. I. Yogyakarta sudah dilakukan oleh Jasa Raharja. Salah satunya ialah melalui pemberian sarana prasarana guna pencegahan kecelakaan mulai, dari baricade, Traffic Cone, diwilayah rawan kecelakaan lalu lintas dalam triwulan ini seperti wilayah Gamping, Sleman dan mengadakan sejumlah sosialisasi bekerja sama dengan tim pembina samsat yang secara kontinyu diadakan, baik secara konvensional.

Tak hanya itu, PT Jasa Raharja Yogyakarta juga aktif dalam kegiatan sosialisasi melalui talkshow yang diselenggarakan oleh sejumlah media televisi maupun radio lokal yg ada di Yogyakarta, dan turut aktif pula dalam mengadakan kegiatan CSR/tanggung jawab Sosial Lingkungan dengan memberikan hibah 1 unit Ambulance kepada Pemerintah Kota Yogyakarta, harapannya nanti dapat membantu rumah sakit didalam penanganan korban laka lantas di Kota Jogjakarta menjadi lebih baik lagi sehingga para korban bisa menurun tingkat fatalitasnya pasca alami kecelakaan lalu lintas.

Selain itu Jasa Raharja aktif dalam forum keselamatan lalulintas guna memberikan rasa aman berkendara dan berkoordinasi dengan Forum Lalu lintas dengan memberikan Tindak lanjut penguraian jalan juga untuk penjagaan di titik rawan tindak kejahatan dan rawan laka lantas.” jelas Triadi Kepala Cabang PT Jasa Raharja Yogyakarta. []