KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Marhaban Yaa Ramadhan… Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah di bulan penuh berkah ini, PT. Jasa Raharja Jawa Tengah turut hadir menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H melalui berbagai macam kegiatan berbagi bersama masyarakat dikemas dalam acara “FESTIVAL RAMADHAN 1443 H”.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadikan Ramadhan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah dan kepedulian sosial, serta menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadhan serta mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Pada kesempatan kali ini Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Jahja Joel Lami, menyampaikan : kegiatan Festival Ramadhan 1443 H Tahun ini akan diadakan berbagai kegiatan diantaranya:

1. Pengajian Ramadhan Bersama Ustadz K.H Nawawi
2. Pembagian Takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan
3. Pembagian helm bagi pengendara sepeda motor
4. Lomba pembuatan video bertema , “Tertib Berlalulintas di bulan Ramadhan dan Mudik Aman dan Nyaman”.
5. Penyerahan Santunan untuk Panti Asuhan :
• Panti Asuhan Nurul Istiqomah Al Hira’
• Panti Asuhan Riadus Solihin
• Panti Asuhan Rahmatan Lil ‘Alamin

Selain kegiatan diatas, Jasa Raharja juga mengadakan pembagian sembako dengan menggandeng Angkutan Sewa Khusus Go_Jek untuk mendistribusikan paket sembako kepada penerima bantuan yang merupakan pemilik bengkel, tambal ban, derek mobil, dan jasa delivery aki di kota Semarang, sekaligus dalam rangka memperingati hari Kartini”, sebut Jahja Joel Lami.

Dalam kegiatan ini pula, Jahja menghimbau bagi para pengguna kendaraan bermotor terutama yang akan pulang ke daerah masing masing atau mudik mmenggunakan kendaraan pribadi khususnya, agar mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, baik dari kendaraannya, kondisi kendaraan mulai keadaan ban , tekanan udara ban, surat -surat kendaaraan dan pengendara kendaraan semuanya dalam kondisi baik dan apabila merasa capek ataupun mengantuk dalam perjalanan silahkan untuk istirahat terlebih dahulu di tempat rest area yang sudah disediakan, mentaati rambu rambu lalu lintas.

Utamakan keselamatan bukan kecepatan. Kecelakaan diawali dengan adanya pelanggaran. Semoga kegiatan mudik dan balik tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tutupnya.[]