KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT. Jasa Raharja kembali hadir menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 H melalui kegiatan berbagi bersama masyarakat dengan mengusung tema “JRku Bersih” (Memberi dan Mengasihi).

Dalam kegiatan ini PT. Jasa Raharja menggandeng Angkutan Sewa Khusus Go_Jek untuk mendistribusikan paket sembako kepada penerima bantuan yang merupakan pemilik bengkel, tambal ban, derek mobil, dan jasa delivery aki di kota Semarang. Uniknya, seluruh pengendara Go-Jek yang bertugas mendistribusikan paket sembako adalah perempuan. “Ini, sekaligus dalam rangka memperingati hari Kartini”, sebut Jahja Joel Lami, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Jawa Tengah saat melepas para Srikandi ini.

Jahja menjelaskan bahwa fokus dalam kegiatan “JRku Bersih” adalah masyarakat yang berkontribusi terhadap keselamatan lalu lintas. “Bengkel, tambal ban, derek mobil, dan jasa delivery aki merupakan bagian penting yang dapat menjaga performa kendaraan dijalan sehingga diharapkan dengan baiknya kondisi kendaraan dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan”.

Dalam kegiatan ini pula, Jasa Raharja bermaksud memperkenalkan aplikasi JRku kepada masyarakat, dimana setiap penerima bantuan paket sembako harus mendownload aplikasi tersebut. Aplikasi JRku memiliki beberapa fitur yang dapat memberikan manfaat, khususnya bagi pengguna jalan dan pemilik kendaraan bermotor. Fitur-fitur yang ada diantaranya ‘Kendaraanku’ untuk mengecek masa laku pajak kendaraan, ‘Santunan Online’ untuk pengajuan santunan bagi korban kecelakaan yang terjamin oleh Jasa Raharja, ‘Info Laka’ untuk mengetahui info-info kecelakaan dan titik rawan kecelakaan di wilayah tertentu, serta ‘Mudik 2022’ untuk memberikan informasi tentang mudik gratis.

Jasa Raharja berjanji akan selalu mengupdate aplikasi JRku ini sehingga nantinya diharapkan memiliki manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.[]