KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Petugas Jasa Raharja Samsat Batulicin Surya Hady Siswanto bersama dengan Kepala Seksi PKB UPPD Samsat Batulicin Bapak Hariyadi, SE., melakukan kegiatan bincang santai di Kantor Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka “Samsat Goes To Anywhere dan Sosialisasi Aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional)”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Nyariman selaku Camat Kecamatan Mantewe dan di hadiri oleh para perangkat desa dari 12 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Mantewe.

Kegiatan ini juga menarik antusiasme masyarakat Mantewe khususnya dalam Membayar Pajak Untuk Membangun Banua. Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Selatan menyampaikan bahwasanya “Kegiatan Samsat Goes To Anywhere ini dirasa penting untuk menjangkau masyarakat terutama di wilayah-wilayah terpencil guna memudahkan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor secara tepat waktu, Hal ini pula membuat masyarakat merasa diringankan dengan berkurangnya bahkan ketiadaan denda yang diakibatkan oleh keterlambatan dalam melakukan kewajiban membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Selain itu kegiatan ini juga disertai dengan sosialisasi Aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional) secara langsung kepada masyarakat. Sosialisasi secara langsung ini dilakukan agar masyarakat dapat langsung mempraktikkan penggunaan Aplikasi SIGNAL pada saat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor mereka dengan didampingi langsung oleh petugas Samsat.”

“Kegiatan Samsat Goes To Anywhere ini tak hanya terselenggara di kecamatan-kecamatan saja, namun juga dilaksanakan di Pasar swalayan, Car Free Day, Alun-alun dan yang terbaru Samsat Goes To Pasar Wadai. Samsat Goes To Pasar Wadai ini bertempat di Pasar Wadai Ramadhan di Kalimantan Selatan. Tentunya Samsat Goes To Pasar Wadai juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor mereka. Dapat diketahui bahwa pada Bulan suci Ramadhan Jam Operasional Samsat mengalami pengurangan waktu jam kerja, ini membuat Wajib Pajak kesulitan menyesuaikan waktu untuk mengurus pembayaran pajak di kantor Samsat. Hal ini lah yang mendasari diselenggarakannya Samsat Goes To Pasar Wadai agar masyarakat menjadi lebih mudah dalam melakukan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan tentunya menyenangkan dikaarenakan sembari berwisata kuliner di Pasar Wadai.” Tambah Benyamin Bob Panjaitan.

Dengan diadakannya kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat dan kemudahan untuk masyarakat khususnya di Wilayah Kalimantan Selatan dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan mengetahui penggunaan aplikasi SIGNAL agar turut dapat dirasakan manfaat kemudahan tekhnologi dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. []