KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Pada hari Sabtu (26/03) Kapolri di dampingi Kakorlantas Polri melaksanakan launching Electronic Traffic Law Enfocement (ETLE) Nasional presisi Tahap II di Grand City Convention and Exhibition Surabaya. Acara tersebut juga di ikuti secara virtual di sejumlah polda yang ada di seluruh Indonesia, salah satunya Polda Bangka Belitung yang dilaksanakan di Gedung RTMC Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Arny Irawati Tenriajeng, para Pejabat Utama Polda Kepulauan Bangka Belitung dan beberapa stakeholder serta mitra strategis Polri lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda menjelaskan bahwa Polri baru saja melaksanakan launching ETLE di 14 Provinsi yang salah satunya termasuk di Polda Kep. Bangka Belitung. Di Kota Pangkalpinang sudah terpasang kamera ETLE yang akan mengawasi kota Pangkalpinnag selama 24 jam, Terdapat 4 titik kamera yang telah terpasang kamera ETLE yang ada di Kota Pangkalpinang.

Kapolda berharap ETLE di Babel dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas, sehingga angka kecelakaan lalu lintas juga dapat di tekan, karena pelanggaran lalu lintas adalah awal dari kecelakaan.

Dalam kesempatan yang sama PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung atas partisipasi Jasa Raharja dalam program ETLE.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan Jasa Raharja Babel menyambut baik penerapan ETLE di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “ETLE akan mencatat pelanggaran lalu lintas secara elektronik, sehingga diharapkan akan meningkatkan keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas”, ujar Arny.

Lebih lanjut, Arny menyampaikan Jasa Raharja sebagai mitra utama Polri senantiasa mendukung program-program inovasi dari Kepolisian. “Terkait dengan ETLE, Jasa Raharja mendukung penuh dengan adanya integrasi ETLE dengan aplikasi JRku milik Jasa Raharja, di mana masyarakat dapat memantau pelanggaran lalu lintas secara real time melalui aplikasi JRku.” Kata Arny.

Arny juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepulauan Bangka Belitung atas penghargaan yang diberikan kepada Jasa Raharja. “Semoga dengan penghargaan ini kerja sama dan hubungan kemitraan antara Jasa Raharja dengan Polri semakin baik lagi” tutup Arny. []