KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Sosialisasi Peran dan Fungsi Jasa Raharja di Desa Tanah Bawah, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, pada (21/3).

Dalam kegiatan tersebut PT Jasa Raharja menggandeng UPTD Samsat Sungailiat untuk turut mensosialisasikan tentang pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor sekaligus membuka loket Samsat Setempoh.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat di daerah mengenai peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai Badan Usaha yang di tunjuk oleh negara, untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan.

“Sosialisasi ini kami harap akan membuat masyarakat memahami hak dan kewajibannya jika mengalami musibah kecelakaan, yang juga kami tekankan kali ini adalah masyarakat diharapkan semakin sadar akan kewajibannya dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor yang didalamnya sudah termasuk SWDKLLJ Jasa Raharja, di mana dana SWDKLLJ yang terhimpun tersebut nantinya akan kembali kepada masyarakat, dalam bentuk santunan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan” jelas Arny.

Arny menambahkan dalam kegiatan ini Jasa Raharja sekaligus mensosialisasikan aplikasi JRku milik Jasa Raharja. “JRku merupakan aplikasi mobile PT Jasa Raharja yang memiliki beragam fitur untuk memudahkan informasi dan layanan bagi masyarakat di antaranya mengajukan pengajuan santunan Jasa Raharja, cek masa laku SWKDLLJ, pembayaran IWKBU, serta pengecekan kejadian lalu lintas” Kata Arny.

Lebih lanjut Arny menjelaskan saat ini JRku telah terintegrasi dengan ETLE, sehingga masyarakat dapat memantau pelanggaran lalu lintas secara real time melalui aplikasi JRku.[]