KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Pengobatan Gratis kepada masyarakat bersamaan dengan kegiatan Samsat Setempoh di Kantor Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu (16/3).

Dalam kegiatan tersebut PT Jasa Raharja Bekerjasama dengan Badan Keuangan Daerah dalam hal ini UPT Samsat Bangka Selatan untuk turut mensosialisasikan tentang pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor sekaligus membuka loket Samsat Setempoh.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Erny Irawati Tenriajeng menyampaikan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PT Jasa Raharja tiap bulannya, dalam kegiatan kali ini Jasa Raharja berkolaborasi dengan UPT Samsat Bangka Selatan untuk melaksanakan beberapa kegiatan layanan masyarakat secara terpadu. “Kali ini tim pembina samsat melakukan kolaborasi dengan mitra kerja sehingga bisa memberikan one stop service berupa pelayanan mobile kepada masyarakat, jadi selain pelayanan kesehatan gratis dari Jasa Raharja sekaligus layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui samsat setempoh, ada juga pelayanan SIM Keliling oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung, layanan Uji KIR dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, Layanan Kas Keliling dari Bank Sumsel Babel, dan Layanan Mobile BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat cukup ke satu lokasi untuk mendapatkan beberapa layanan sekaligus” jelas Arny.

Arny menambahkan, kegiatan ini merupakan inovasi serta wujud sinergi antara tim pembina samsat untuk meningkatkan minat masyarakat untuk membayar pajak. “Kami harap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya,” tutup Arny.

Pelayanan kesehatan yang di berikan Jasa Raharja berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan kadar kolesterol, dan konsultasi kesehatan. []