KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Pada hari Minggu tanggal 20 Maret 2022 telah terjadi kecelakaan di Jl. Murjani 1 Kel. Gayam, Kec. Tanjung Redeb, Kab. Berau, antara sepeda motor KT-6502-GQ dengan mbil AE-8179-BF, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor yang bernama Rizq Nuwayyar meninggal dunia.

Kecelakaan bermula ketika mobil dengan nomor polisi AE-8179-BF yang dikendarai oleh Dewa Riyadi Barumbun melaju di jalan Jl. Cempaka III menuju arah Jl. Cempaka II. Saat melintas di simpang 4 Jl Murjani I – Jl. Cempaka III Kel. Gayam, dari arah kanan melaju sepeda motor dengan nomor polisi KT-6502-GQ yang dikendarai oleh Rizg Nuwayyar.

Karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga sepeda motor tersebut menabrak bagian belakang mobil.

Setelah mendapatkan informasi terkait kecelakaan tersebut, Petugas Jasa Raharja Berau, Herwani Narsisca segera menghubungi keluarga korban dan meminta keluarga korban untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk pengurusan santunan.

Setelah seluruh persyaratan lengkap, pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2022 Herwani Narsisca didampingi Anggota Unit Laka Polres Berau, Samsuri Yafta, mendatangi rumah korban di Jl. Pulau Sambit RT 3 Kel./Kec. Tanjung Redeb, Kab. Berau untuk menyerahkan dana santunan sebesar 50 juta.

Santunan tersebut diserahkan kepada ahliwaris korban yang juga merupakan orangtua korban yaitu Rukminingtyas Panglipur.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tarakan, Ahmad Arkan Nugraha, menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga korban diterima di tempat terbaik disisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran, dan kekuatan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 besaran santunan meninggal dunia kepada ahli waris yaitu sebesar 50 juta, ini sebagai wujud negara hadir memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan.

“Santunan tersebut berasal dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan bersamaan pada saat membayar pajak tahunan kendaraan bermotor di Kantor Samsat” ucap Arkan.

Dalam kesempatan tersebut, Arkan juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara, mengutamakan keselamatan, dan memematuhi peraturan lalu lintas serta tidak lupa untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor.[]