KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kepala Bagian Operasional PT. Jasa Raharja Cabang Aceh, bersama UPTD-PPA Wilayah II Aceh Besar, Kapolsek Simpang Tiga, Danramil Simpang Tiga, dan Camat Simpang Tiga melakukan sosialisasi di Kantor Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar.

Pada kegiatan ini mereka mensosialisasikan terkait pentingnya Pajak Aceh, ketertiban membayar pajak, dan juga peran serta fungsi Jasa Raharja sebagai penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Bagian Operasional PT. Jasa Raharja Cabang Aceh, Harry Herawan, S.E. mengungkapkan “PT. Jasa Raharja merupakan merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok yaitu memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan cara menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat yang salah satunya yaitu Sumbangan Wajib dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan oleh setiap pemilik kendaraan bermotor.”

PT. Jasa Raharja bersinergi dan berkolaborasi bersama mitra terkait untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik di seluruh kantor Bersama Samsat di seluruh Provinsi Aceh atau pun dalam pemenuhan hak masyarakat yang mengalami resiko kecelakaan lalu lintas.

Jasa Raharja menjamin korban kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia, cacat tetap dan luka-luka yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan dan penumpang angkutan umum yang diserahkan dalam bentuk santunan berdasar keputusan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK.010/2017 dan 16/PMK.010/2017 tahun 2017.

“Kami harap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat lebih tertib dan taat membayar PKB dan SWDKLLJ serta dapat membalikkan nama pemilik kendaraan sesuai kepemilikannya. Selain itu kami juga berharap masyarakat dapat memahami peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas jalan.” tutup Harry.[]