KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Keselamatan merupakan hal yang paling esensial dalam penyelenggaraan transportasi, karena musibah kecelakaan menimbulkan kerugian yang sangat besar, baik yang menyangkut jiwa manusia maupun harta benda. Oleh karena itu Jasa Raharja Jawa Barat berkomitmen selalu mengedapankan keselamatan dalam mendukung penyelenggaraan Mudik Lebaran Tahun 2022.

Pada hari Rabu tanggal 20 April 2022 Jasa Raharja Perwakilan Cirebon bersama dengan Instansi terkait seperti Dishub Kota Cirebon, Kepolisian Resort Cirebon, Kepala UPT LLAJ Wil 4, Ketua Organda Kota Cirebon dan Kepala Terminal Tipe A Harjamukti. Melaksanakan kegiatan laik jalan kendaraan ( ramp check ) bagi angkuta penumpang umum yang akan membawa para penumpang selama mudik lebaran tahun 2022. Kegiatan ramp check dilakukan langsung di Terminal Tipe A Harjamukti yang merupakan terminal terbesar di wilayah Cirebon.

Dalam kegiatan ramp check tersebut kendaraan bus di periksa kelaikan jalannya, mulai dari kelengkapan dokumen administrasi (surat uji dan kartu pengawas), unsur teknis utama ( unsur penerangan, pengereman serta alat keselamatan ) serta unsur teknis penunjang ( berupa kelengkapan tambahan lainnya ).

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Dodi Apriansyah menyampaikan bahwa Pelaksanaan Ramp chek ini sebagai bentuk kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat dalam upaya meminimalisir resiko angka kecelakaan lalu lintas, khususnya angkutan penumpang umum. Jasa Raharja dalam hal ini di wakili oleh Perwakilan Cirebon sangat antusias dalam mendukung program dari pemerintah untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat selama arus mudi dan balik pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022. Dengan di lakukan ramp chek kendaraan angkutan umum ini kami berharap dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan arus balik dan masyarakat meras nyaman dalam menggunakan angkutan umum tersebut,tutup Dodi.[]