KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Demi meningkatkan pelayanan kepada korban kecelakaan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Maluku, PT Jasa Raharja Cabang Maluku melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit Siloam Ambon, Rabu (13/4/2022).
Kerjasama yang dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi masyarakat tentang Alur Pelayanan Jasa Raharja di Rumah Sakit Siloam Ambon.

Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Komang Gde Artha Negara mengatakan, sosialiasi yang dilaksanakan baik secara offline dan virtual dengan menggunakan akun Instagram kepada para pengunjung dan staf rumah sakit Siloam.

“Begitu antusiasnya peserta dan berinteraksi langsung untuk mengetahui prosedur pelayanan serta pengurusan santunan,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berterima kasih kepada Rumah Sakit Siloam atas kerjasama sehingga sosialisasi berjalan dengan baik. Dengan ini, masyarakat lebih mengerti dan memahami tentang Jasa Raharja khususnya alur pelayanan di Rumah Sakit Siloam Ambon.

“Intinya jika terjadi kecelakaan laporkan kejadiannya ke pihak Kepolisian untuk pembuatan Laporan Polisi, karena data kamk sudah tersinkronisasi secara realtime dengan pihak PihaK Kepolisian. Selanjutnya Jasa Raharja akan memberikan jaminan biaya rawatan korban ke pihak rumah sakit jika kasus kecelakaan tersebut terjamin Jasa Raharja” tambah Komang.

Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat untuk melunasi Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Samsat setiap tahun, yang mana didalamnya ada Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) sebagai salah satu sumber dana untuk membayarkan santunan Jasa Raharja. []