KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Selasa 20/6 bertempat di ruang rapat Parameswara, Kantor Walikota Palembang,  Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Mulkan menghadiri kegiatan Pelantikan pengurus masyarakat transportasi Indonesia ( MTI ). Wilayah Sumatera Selatan periode 2023 -2026. Dalam kegiatan ini Pengurus Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sumsel melantik Ir. Hj.Hardayani Haroeno, M.T sebagai Ketua MTI Sumsel dan beberapa Anggota MTI Wilayah Sumsel Periode 2023-2026. Pelantikan pengurus MTI Sumsel ini turut dihadiri oleh Drs. H. Arinarsa JS. selaku Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel yang mewakili Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H.,M.M., Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Afrizal Hasyim yang mewakili Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos, Kepala BPTD Sumsel Denny Michels Adlan, S.T.,M.M., Ketua DPD Organda Sumsel Ismail Hamid, Sm.HK, Guru Besar Universitas Sriwijaya Palembang Prof. Ir. Erika Buchari, M.Sc, Ph.D, serta para stakeholder lainnya. Diakhir acara pelantikan pengurus MTI Sumsel, dilanjutkan dengan acara Focus Group Discussion MTI Wilayah Sumsel yang dipimpin oleh Guru Besar Universitas Sriwijaya Palembang Prof. Ir. Erika Buchari, M.Sc, Ph.D dengan pembahasan terkait Peran MTI Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum.

Pada kesempatan ini Mulkan mengucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih dan dengan adanya pelantikan pengurus MTI Sumsel periode 2023-2026 diharapkan keberadaan MTI Sumsel dapat bersinergi dengan semua pihak, bersinergi dengan pemerintah, bersinergi dengan asosiasi, dengan perguruan tinggi dan dengan seluruh pemangku kepentingan transportasi dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat terutama berkaitan dengan transportasi ujarnya.

MTI Sumsel sebagai mitra pemerintah dalam penetapan kebijakan terkait transportasi diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran berkaitan dengan permasalahan transportasi di Wilayah Sumsel dan mendorong pengembangan sumber daya manusia di bidang transportasi guna memperkuat transportasi di Wilayah Sumsel dan Jasa raharja sebagai perpanjang tangan pemerintah siap bersinergi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal memberi kepastian jaminan bagi para korban kecelakaan  lalu lintas serta bersinergi dalam upaya menekan risiko kecelakaan lalu lintas, tutup Mulkan.[]