KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat bersinergi Dengan Dishub dalam rangka melakukan penertiban dan Uji Petik terhadap Kendaraan Bermotor Umum bertempat di Terminal Leuwi Panjang Kota Bandung pada hari Rabu, 23 Maret 2022

Kegiatan ini dilakukan oleh Kepala Sub Bagian Iuran Wajib, Bapak Heri Rahmat didampingi oleh Penanggung Jawab Teknik Jasa Raharja Perwakilan Bandung, Bapak Bhima Yan Tarunadilaga dan Staff Administrasi Iuran Wajib, Gloriastuti S yang dibantu oleh Kepala Terminal Leuwi Panjang, Bapak Asep H beserta tim.

Kegiatan operasi ini sesuai dengan amanat UU Nomor 33/34 Tahun 1964 yang mengatur tentang Jasa Raharja. Dodi Apriansyah selaku Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat mengatakan kegiatan uji petik ini dalam rangka untuk memastikan seluruh awak penumpang dan pengemudi kendaraan bermotor umum terjamin PT. Jasa Raharja.

“Operasi Penertiban dan Uji petik UU No 33/34 Tahun 1964 dilakukan untuk memastikan seluruh awak penumpang dan pengemudi kendaraan bermotor umum sudah terjamin oleh PT Jasa Raharja apabila mengalami musibah kecelakaan lalu lintas”. Kata Dodi Apriansyah.

Lanjutnya, Ia berharap bahwa pemilik kendaraan bermotor Umum atau Perusahaan Otobus (PO) untuk taat membayar pajak kendaraan dan iuran wajib serta mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

“Dengan dilaksanakannya operasi penertiban dan uji petik, kami selaku PT. Jasa Raharja berharap agar pemilik kendaraan bermotor Umum atau Perusahaan Otobus (PO) untuk taat membayar pajak kendaraan dan Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) serta mematuhi peraturan dalam berlalu lintas,” Tambah Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat.

Menurutnya, kegiatan operasi penertiban dan uji petik ini merupakan agenda rutin dari PT. Jasa Raharja dengan mitra terkait sesuai dengan pedoman dan undang-undang yang berlaku. []