KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Telah terjadi Kecelakaan Lalu Lintas antara yaitu antara KBM Truck Nopol P-9762-UY menabrak KBM Elf Nopol K-1041-KT pada hari Jumat, 01 April 2022 jam 04.30 WIB berlokasi di Jalan Umum Pantura ikut Desa Kabunan Kec.Taman Kab.Pemalang yang mengakibatkan korban Meninggal Dunia sebanyak 5 (lima) orang dan 4 (empat) orang lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Cabang Utama PT. Jasa Raharja Jawa Tengah, Jahja Joel Lami diwakili Kepala Perwakilan TK.I Pekalongan Sugeng Prastowo Dwiputranto segera menindaklanjuti Laporan kecelakaan dari Polres Pemalang karena TKP masuk wilayah Kab.Pemalang, dan semua korban dijamin oleh Jasa Raharja.

Karena korban Meninggal Dunia berdomisili di wilayah Kab. Jepara dan Kab. Lumajang, maka berkas Korban dilimpahkan ke Perwakilan Pati dan Perwakilan Probolinggo agar dapat segera di serahkan Santunan Kematiannya kepada Ahli Waris Sahnya, dan untuk Korban Luka-luka saat ini masih dalam perawatan di RS. Siaga Medika Pemalang, dan telah diberikan Jaminan Biaya Perawatan oleh Jasa Raharja.

Karena termasuk dalam laka lantas yang menonjol karena mengakibatkan banyak Korban Jiwa, maka Tim TAA dari Polda Jateng langsung diterjunkan ke TKP untuk mengetahui akibat pasti dari laka lantasb tersebut Team TAA dipimpin langsung oleh Kasubdit Gakkum AKBP Aidil Fitri Syah bersama Kepala Bagian Pelayanan Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Bp. Lalu Saripudin.

Terkait kecelakaan tersebut, Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tengah, Jahja Joel Lami menegaskan “Bahwa berdasarkan UU No 34 dan PMK No. 16 tahun 2017, bagi korban meninggal dunia yang mempunyai Ahliwaris yang sah, maka Jasa Raharja menyerahkan hak santunan kematian kepada ahli waris korban sebesar Rp 50.000.000 langsung secara cashless ke rekening Ahliwaris tanpa ada potongan apapun.”

Adapun pada tahun 2022 tepatnya sampai dengan Maret 2022 PT Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan telah menyerahkan dana santunan kecelakaan lalu lintas diwilayah kerjanya sebesar Rp. 6,11 Milyar. []