KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kapolres Kulon Progo AKBP Yuswanto Ardi melakukan pengecekan serta monitoring pelaksanaan tugas Pengamanan Operasi Ketupat Progo 2023 di Pos Pengamanan Prambanan, Sleman. Kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Pelayanan Pos PAM Prambanan AKP Tugiran dan beberapa personil TNI, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan serta stakeholder lainnya.

Ardy berpesan kepada Ka Pos Yan dan personil agar selalu berperan aktif memperhatikan situasi di sekitar pos pam dan tempat lainnya terutama pada jam rawan serta beberapa titik kemacetan agar melakukan pengaturan atau rekayasa lalu lintas sesuai peruntukkan dan kondisi saat itu.

” Kepada seluruh personil Pos Pam agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi yang sewaktu-waktu bisa berubah dengan cepat, jangan lengah dan tetap mengutamakan keselamatan pada saat melaksanakan tugas” tutup Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Petugas Jasa Raharja, Fahuzi menyampaikan bahwa “Jasa Raharja siap bersinergi, berkoordinasi dan bekerja sama dengan seluruh instansi terkait dalam penyelenggaraan moda transportasi jalan raya serta angkutan umum selama H-7 s.d H+7 masa Mudik Lebaran tahun 2023 (1444 H). Jasa Raharja berkoordinasi dengan Polri untuk melakukan pemantauan pos-pos pengamanan dan pelayanan, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga Jasa Raharja dapat bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan apabila terjadi kecelakaan lalu lintas pada saat Mudik Lebaran.

Selain itu tugas Fahuzi juga melaporkan kasus kecelakaan dan korban yang dijamin oleh jasa raharja di Rumah Sakit yang telah bekerjasama, serta melaporkan situasi arus lalu lintas guna memberikan informasi kepada masyarakat nantinya bisa mengetahui kondisi lalu lintas sekitar Posko Pam tersebut. []