KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bertempat di Gedung dr. Prakosa UNS, Rabu, (30/3/2022)

Dari UNS penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama Bisnis, dan Informasi, Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M.Si. Sedangkan dari PT Jasa Raharja dilakukan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Munadi Herlambang, disaksikan oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami dan Kepala Perwakilan Surakarta dan Sukoharjo.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, PT Jasa Raharja dan UNS sepakat untuk menjalin rencana kerja sama dalam pelaksanaan pendidikan, pelatihan, dan pengabdian kepada masyarakat. Kemudian pelaksanaan program dan kegiatan peningkatan keselamatan lalu lintas dalam rangka upaya untuk mengurangi angka dan dampak kecelakaan lalu lintas. Serta kerja sama dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).
Dalam sambutannya, Prof. Sajidan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Jasa Raharja yang menyediakan program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk mahasiswa UNS.

“Mudah-mudahan kerja sama ini juga dapat meningkatan kompetensi mahasiswa melalui program MBKM. Saya atas nama pimpinan UNS menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan peran PT Jasa Raharja dalam menerima mahasiswa kami untuk mengikuti program MKBM,” ujarnya.
Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja , Munadi Herlambang menyampaikan bahwa dari penandatangan MoU ini banyak hal yang bisa dilakukan, selain sinergi program magang MBKM.

Salah satunya yaitu ada program lainnya seperti ajang inovasi untuk menemukan alat terkait keselamatan. Bisa berupa social development, membentuk budaya masyarakat untuk sadar tentang keselamatan yang bisa dilombakan dalam hard skill maupun soft skill.
“Dimana untuk mewujudkan program tersebut perlu adanya bantuan dari dunia pendidikan. Jadi kita ingin membangun budaya di Indonesia, budaya yang sadar terhadap keselamatan di jalan raya,” tutur Munadi.[]