KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur adakan kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMK Negeri 1 Balikpapan pada hari Jum’at (23/06) yang diikuti seluruh Guru SMK Negeri 1 Balikpapan dengan Narasumber adalah Kepala Sub Bagian Administrasi Santunan, Rusmin Nuryadin.

Program PPKL ini merupakan salah satu program pencegahan kecelakaan yang memberikan edukasi kepada para pengajar yang nantinya akan menyampaikan kepada para siswa terkait dengan pentingnya berlalu lintas dengan baik dan benar serta menyampaikan pesan keselamatan sebelum siswa pulang sekolah sebagai upaya pencegahan kecelakaan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, Nasjwin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran para siswa dan pengajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Kegiatan ini mendidik para siswa agar selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas, dan memahami akan keselamatan lalu lintas, selain itu juga kegiatan ini menekankan kepada para guru/pengajar berkomitmen untuk selalu mengingatkan para siswanya dalam keselamatan berlalu lintas di jalan raya sebelum pulang sekolah”, ungkap Nasjwin

Nasjwin juga menambahkan bahwa penguatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas merupakan agenda penting yang menjadi isu nasional dalam rangka menekan angka kecelakaan berlalu lintas.

“Jasa Raharja berkomitmen terus melakukan inovasi bersama stake holder terkait upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Provinsi Aceh,” tutup Nasjwin. []