KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Tim pembina samsat Kabupaten Gianyar melakukan penandatangan Pakta Integritas terkait mendukung kesiapan membangung zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Samsat Gianyar. Penandatangan dilakukan didepan kantor bersama samsat Gianyar, dimana dihadiri langsung seluruh anggota tim pembina samsat kabupaten Gianyar yang terdiri dari pihak kepolisian, Bapenda, dan Jasa Raharja. Penandatangan pakta integritas dilakukan sebagai komitmen dan upaya bagaimana menjadikan Samsat Gianyar sebagai model pencegahan terhadap korupsi, mengingat kantor bersama samsat merupakan tempat yang aktif dengan kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

PT. Jasa Raharja Cabang Bali, diwakili oleh penanggung jawab samsat Gianyar Cok Wisnu Rendy Marga yang hadir dalam rangka penandatanganan pakta integritas menyatakan Jasa Raharja Cabang Bali sangat mendukung dan mengapresiasi gebrakan yang dilakukan tim pembina samsat dalam mendukung Samsat Gianyar sebagai salah satu perwakilan yang menjadi percontohan wilayah Bali dalam perancangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Lebih lanjut Cok wisnu menyampaikan kerja sama ini merupakan salah satu upaya Samsat Gianyar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik dalam kedekatan partisipasi aktif, seperti gotong royong hingga perbaiki layanan internal tim pembina samsat dalam memberikan pelayanan.

Kerjasama ini pun melibatkan sejumlah komponen masyarakat, tokoh adat dan pemerintah daerah setempat serta media yang ikut bekerjasama dalam pencapaian target bebas wilayah korupsi. Wilayah bebas korupsi menjadi target awal untuk meraih Samsat Gianyar mendapatan sebagai wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM) , dan memang tidak mudah serta dibutuhkan kerjasama semua pihak, dengan melakukan perancangan layanan yang efektif, efisien dan cepat serta didukung pelayanan yang akuntabel juga menjadi salah satu bagian yang menjadi fokus penilaian kinerja kantor Samsat Gianyar. Lanjut Cok Wisnu.

Jasa Raharaja sangat menyambut baik, jika kita berada di wilayah bebas korupsi dan juga Wilayah Birokras Bersih dan Melayani. Bersama dengan seluruh jajaran tim pembinan samsat di Samsat Gianyar, penandatanagan pakta integritas ini diharapkan dapat diaplikasikan langsung ke masyarakat dan wajib pajak yang melakukan pembayaran di kantor bersama samsat. Walaupun tahap awal, pendeklarasian bersama ini menjadi tonggak era baru layanan di Kantor bersama Samsat, dan ini merupakan tahap awal dimana pendeklarasian atau pencanangan dan proses kedua kita membangun diamana kita membangun dimana kita akan mewujudkan sasaran yang efektif dan efisien dan cepat dan harus akuntabel, kemampuan operasional juga harus sesuai ketentuan dengan harapan masyarakat yang dilayani merasa puas. Tutup Cok Wisnu.[]