KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja menjamin seluruh biaya perawatan korban kecelakaan 1 (satu) Unit Mobil Penumpang L.300 PT Flores Travel BB-1850-NC jurusan Padang-Sibolga, yang terjun ke Sungai di Lingkungan IV Kampung Baru, Kelurahan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (05/04/2022). Kecelakaan tersebut mengakibatkan 7 orang luka-luka.
“Kami menyampaikan turut prihatin atas musibah yang terjadi dan semoga para korban lekas pulih kembali,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara Tamrin Silalahi dalam siaran persnya di Medan, Selasa (05/04/2022).

Menurut Tamrin, Jasa Raharja sudah berkoordinasi dengan rumah sakit yang tengah melakukan perawatan para korban luka-luka, di RSU Metta Medika Sibolga, RSUD Pandan, maupun RSUD FL Tobing Sibolga. Terhadap para korban luka-luka, Jasa Raharja memberikan biaya perawatan melalui pihak rumah sakit maksimal sebesar Rp20 juta.
“Petugas Jasa Raharja Wilayah Sibolga dan Tapteng Septian Jonatan Siregar sudah memonitor langsung ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dengan memberikan surat jaminan biaya perawatan,” ujar Tamrin.

Hal ini merupakan implementasi perlindungan dasar pemerintah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964. Sesuai UU tersebut, Jasa Raharja memberikan jaminan pertanggungan kecelakaan diri kepada penumpang alat angkutan penumpang umum.. Jaminan tersebut berasal dari Iuran Wajib yang dibayarkan bersamaan dengan pembayaran biaya pengangkutan penumpang kepada pengusaha alat angkutan penumpang umum.
PT Jasa Raharja yang tergabung grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan/[]