KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Perwakilan Sukoharjo telah menyerahkan santunan kepada korban Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo tepatnya di Dusun Bulusari RT. 003/003 DS. Bulusulur Kecamatan Wonogiri Kab. Wonogiri pada Hari Rabu, 16 Maret 2022. Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Z-5098-EO dengan truk dengan nomor plat AD-1749-JI. Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor yang bernama Davanesa Miar Arsy Prabowo (16) meninggal dunia.

“Jasa Raharja langsung bergerak cepat dalam memproses dan menyerahkan dana santunan kepada Ahli Waris Sah Korban An. Davanesa Miar Arsy Prabowo yaitu diberikan kepada Orangtua Korban Anom Prabowo (ayah korban) yang beralamatkan di Dsn. Kenteng RT.02/02, Kel. Ngadirojo Kidul, Kec. Ngadirojo, Kab. Wonogiri.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami melalui Kepala Jasa Raharja Perwakilan Sukoharjo Erwin Sudrajat mengucapkan Turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnya kepada Pihak Keluarga dan mengatakan bahwa Santunan korban meninggal dunia sudah dibayarkan oleh Jasa Raharja Perwakilan Sukoharjo kepada pihak keluarga korban melalui transfer bank ke rekening penerima langsung pada hari ini Kamis, 17 Maret 2022.

Berdasarkan hasil survey petugas Jasa Raharja, korban memiliki ahli waris sesuai UU. 34 Tahun 1964 Jo PP Nomor 18 Tahun 1965, sehingga santunan yang diberikan berupa santunan meninggal dunia sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 16/PMK.010/2017 sebesar Rp. 50.000.000,-. Hal ini sebagai wujud Negara Hadir bagi Korban Kecelakaan lalu lintas Jalan maupun Kecelakaan Angkutan Umum dan Jasa Raharja terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja kepada setiap korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dengan cepat dan tepat”, ujar Erwin lewat keterangannya pada Selasa (17/03/2022).

Kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah timur (Kecamatan Ngadirojo) ke arah barat (Wonogiri). Setelah sampai di lokasi kejadian yang merupakan simpang tiga, truk hendak berbelok ke arah kanan. Pada saat bersamaan, dari arah barat melaju sepeda motor korban. Karena jarak sudah terlalu dekat, kedua pengendara tidak bisa menghindar. Kedua kendaraan benturan dan terjadilah kecelakaan lalu lintas. []