KORPORATNEWS.COM Jakarta – PT Jasa Raharja Perwakilan Sukoharjo telah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban Kecelakaan yang terjadi di Tol Semarang-Solo Km. 478.200, tepatnya di Dukuh Candimulyo, Kiringan Boyolali pada Hari Minggu, 20 Maret 2022 pukul 09.45 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan bus AD-1640-DF dan truk fuso dengan nomor plat AG-9959-UA. Akibat dari kejadian tersebut, supir bus bernama Wardianto (56) warga Dukuh Truneng, Doplang Karangpandan Karanganyar meninggal dunia.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami melalui Kepala Jasa Raharja Perwakilan Sukoharjo Erwin Sudrajat mengucapkan Turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnya kepada Pihak Keluarga dan mengatakan bahwa Santunan korban meninggal dunia sudah diserahkan oleh Jasa Raharja Perwakilan Sukoharjo kepada Tuminah alamat Dukuh Truneng, Doplang Karangpandan Karanganyar selaku satu-satunya istri yang sah dari korban melalui transfer bank ke rekening penerima langsung pada hari ini Senin, 21 Maret 2022.

Berdasarkan hasil survey petugas Jasa Raharja, korban memiliki ahli waris sesuai UU. 34 Tahun 1964 Jo PP Nomor 18 Tahun 1965, sehingga santunan yang diberikan berupa santunan meninggal dunia sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 16/PMK.010/2017 sebesar Rp. 50.000.000,-. Hal ini sebagai wujud Negara Hadir bagi Korban Kecelakaan lalu lintas Jalan maupun Kecelakaan Angkutan Umum dan Jasa Raharja terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja kepada setiap korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dengan cepat dan tepat”, ujar Erwin lewat keterangannya pada Senin (21/03/2022).

Kronologis Kejadian Kecelakaan bermula Ketika bus berjalan dari arah barat ke timur atau dari Semarang ke Solo. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) di Tol Semarang-Solo Km. 478.200, tepatnya di Dukuh Candimulyo, Kiringan Boyolali, bus menabrak truk yang berjalan searah di depannya. []