KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Senin, 18 April 2002, telah terjadi kecelakaan lalu-lintas di Jalan Tuban-Bancar Km 16-17 Ds. Purworejo Kec. Jenu Kab. Tuban, yang melibatkan mobil penumpang Toyota Callya bermuatan 9 orang dengan truck tronton. Kejadian bermula, dimana kendaraan Toyota Callya yang berjalan dari arah barat ke timur, menabrak bagian belakang truck tronton yang sedang berhenti di sisi kiri bahu jalan. Akibat kecelakaan tersebut 5 orang penumpang Toyota Calya meninggal dunia dan 4 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Hervanka Tri Dianto ST, MM menyampaikan duka cita mendalam dan turut prihatin atas kejadian tersebut serta mendo’akan semoga keluarga dari para korban yang mengalami meninggal dunia, diberikan kesabaran dan ketabahan, serta kepada para korban yang menjalani perawatan di rumah sakit, segera sembuh dan dapat beraktivitas normal kembali.

“Kami telah berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Tuban, RSUD Koesma Tuban dan pihak lainnya, serta menugaskan petugas Jasa Raharja setempat untuk melakukan survey ahli waris korban meninggal dunia dari kasus kecelakaan lalu lintas tersebut, agar hak santunan yang menjadi kewajiban Jasa Raharja dapat segera dituntaskan dengan tepat dan cepat kepada masing-masing ahliwaris korban yang sah, sedangkan untuk korban luka-luka yang dirawat di RSUD Koesma Tuban, kami telah menerbitkan GL” papar Hervanka.

“Syukur Alhamdulillah, siang ini penyerahan santunan korban meninggal dunia telah diberikan kepada masing-masing ahliwaris korban, melalui mekanisme transfer bank sesuai nomor rekening masing-masing ahliwaris” ucap Hervanka.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 dan 17 Tahun 2017 bahwa besaran santunan bagi korban yang menjalani perawatan di rumah sakit, maksimal sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) dan untuk korban meninggal dunia, santunan sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

Jasa Raharja yang tergabung dalam Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan. []