KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Barat melaksanakan rapat forum lalu lintas pada Selasa, 12 April 2022. Rapat yang diselenggarakan di Hotel Golden Tulip Pontianak tersebut membahas terkait kesiapan seluruh stakeholder dalam rangka pengamanan malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Wilayah Kalimantan Barat.

Kegiatan di malam takbiran dan hari raya tahun ini diperkirakan akan padat mengingat pemerintah sudah memperbolehkan perjalanan dalam negeri per tanggal 2 April 2022. melalui surat edaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022, yang berlaku mulai 2 April 2022.

“Mengingat perjalanan dalam negeri sudah diperbolehkan, kemungkinan arus mudik dan juga kegiatan takbiran keliling khususnya di Wilayah Kalimantan Barat ini akan lebih ramai dan padat sehingga perlu adanya persiapan agar masyarakat bisa mudik dan beraktivitas dengan aman dan nyaman”, tutur Wisnu Wardana, Kepala Jasa Raharja Kalbar.

Sebagai pihak penyelenggara Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, Jasa Raharja secara penuh mendukung kegiatan pengamanan tersebut dan akan turut berpartisipasi secara aktif.

“Selama periode mudik sejak H-7 sampai dengan H+7, petugas kami akan selalu stand by setiap harinya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan selama periode tersebut sehingga masyarakat yang menjadi korban kecelakaan tetap bisa kita layani dengan optimal”, lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wisnu juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menyerahkan beberapa sarana untuk menunjang kegiatan pengamanan seperti senter, tenda, dan pita kejut.

Jasa Raharja Kalimantan Barat berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang prima selama kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H demi memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.[]