KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Telah terjadi kecelakaan tabrak lari di Jalan Sungai Bemban Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya pada Rabu, tanggal 16 Maret 2022 sekitar pukul 09.30 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor yang tidak di ketahui identitasnya dan seorang pejalan kaki warga setempat. Akibat kejadian tersebut, pejalan kaki yang merupakan warga Desa Punggur tersebut meninggal dunia.

Kecelakaan lalu lintas terjadi saat kendaraan sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya datang dari arah Punggur menuju ke arah Pontianak yang melewati Jalan Sungai Bemban, sesampainya di TKP datang pejalan kaki warga setempat yang menyebrang jalan, namun nahas karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat dihindari.

Setelah menerima laporan kejadian kecelakaan tersebut, Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat langsung berkoordinasi dengan Unit Laka Polres Kubu Raya mengunjungi rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus mengumpulkan data keabsahan ahli waris korban.

“Petugas kami di Samsat Kubu Raya, Eryan Syaftari telah mendatangi rumah duka pada hari Kamis (17/03) dan di hari yang sama santunan meninggal dunia sebesar Rp 50 juta telah diserahkan kepada ahli waris korban”, terang Wisnu Wardana, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat.

Wisnu menambahkan bahwa korban pejalan kaki tersebut terjamin Jasa Raharja melalui program Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Pihaknya berharap dana santunan tersebut dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga korban.

“Semoga santunan tersebut bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga dan juga kami selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tertib membayar pajak kendaraan bermotor karena saat membayar pajak kendaraan bermotor, disitu juga termasuk membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ) yang nantinya dana tersebut akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk dana santunan Jasa Raharja kepada korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas”, tutup Wisnu. []