KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Karang Anyar Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru yang mengakibatkan satu korban mengalami luka-luka dan sedang mendapatkan perawatan di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Kamis (14/9/2023), PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan melalui petugas Jasa Raharja Samsat Martapura, Riza Lazuardi merespon cepat kejadian dengan melakukan koordinasi dengan seluruh mitra terkait dan mendatangi langsung rumah sakit untuk memastikan keterjaminan seluruh korban agar korban dapat dengan segera menerima perawatan.

Benyamin Bob Panjaitan selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan menyampaikan duka cita atas kejadian itu. “Kami turut berbelasungkawa atas kejadian laka lantas yang terjadi, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan atau guarantee letter ke RSUD Ratu Zalecha Martapura agar seluruh korban dapat dengan segera menerima perawatan dan mengurangi tingkat fatalitas yang mungkin terjadi,” katanya.

Seluruh korban terjamin oleh Jasa Raharja melalui program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, dimana bagi korban luka-luka berhak mendapatkan santunan untuk biaya rawatan maksimal sampai dengan Rp 20 juta sedangkan santunan untuk korban meninggal yaitu sebesar Rp 50 juta.

“Bagi korban meninggal dunia, sebelumnya kami akan melakukan survei terlebih dahulu dengan mendatangi rumah duka untuk membantu keluarga dalam melengkapi persyaratan agar santunan dapat segera diterima oleh ahli waris,” tutupnya sambil mengimbau masyarakat untuk senantiasa berhati-hati di jalan dan tertib dalam berlalu lintas.[]