KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah mengajak para mahasiswa untuk menjadi agen keselamatan berkendara. Dengan begitu diharapkan upaya penanggulangan angka kecelakaan lalu lintas lebih masif. Hal tersebut dilakukan melalui Sosialisasi dan Program Peduli Keselamatan Berlalu Lintas yang digelar di Universitas Muhammadiyah Sampit pada Sabtu (25/11).

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah Iman Raharja menuturkan tujuan diadakannya program tersebut yakni untuk mengedukasi dan memotivasi mahasiswa agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Berdasarkan data Jasa Raharja, angka kecelakaan lalu lintas didominasi usia produktif antara usia 6-25 sebesar 40,6% dan ¬†usia 26-55 sebesar 43,8%, sebagian besar di antaranya adalah pelajar dan mahasiswa,” ujar Iman.

Melalui program ini, Iman berharap pesan-pesan keselamatan dapat dengan kreatif disebarluaskan ke mahasiswa lain dan masyarakat luas.

“Kami berharap generasi muda di Kalimantan Tengah dapat ambil bagian dalam kampanye keselamatan lalu lintas. Partisipasi generasi ini krusial dalam upaya mencegah kecelakaan lalu lintas, karena mereka memiliki kemampuan untuk mempengaruhi rekan sebaya mereka dalam mengadopsi perilaku berkendara yang aman,” kata Iman.[]