KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah kembali menggelar pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat, kegiatan kali menyasar para penumpang dan petugas Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Menggandeng tenaga medis dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kalteng. Pada pengobatan gratis kali ini memberikan layanan berupa pengecekan gula darah, kolestrol dan asam urat serta pengecekan kesehatan lainya.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Tengah, Iman Raharja mengatakan “Kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis ini rutin diselenggarakan di titik- titik pemberangkatan angkutan umum dengan sasaran utama penumpang dan petugas bandara, guna mengetahui sejak dini kondisi kesehatan yang dikeluhkan dari penumpang maupun petugas. Sehingga, dokter maupun perawat dapat memberikan resep sekaligus obat.”

“Giat pelayanan kesehatan gratis ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Jasa Raharja untuk peningkatan layanan kepada masyarakat dan bentuk pencegahan dini kepada masayarakat, agar selama proses perjalanan mulai dari tempat keberangkatan hingga tempat tujuan selalu berada dalam kondisi sehat dan aman.” lanjut Iman.

Lebih lanjut Iman menjelaskan bahwa, PT. Jasa Raharja selain memberikan jaminan kepada penumpang korban kecelakaan angkutan penumpang umum sesuai dengan amanah UU. No 33 Tahun 1964 juga berusaha melakukan pencegahan untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan juga fatalitas yang di timbulkan.[]