KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kepala Cabang Kepulauan Riau yang diwakili Kepala Perwakilan Tanjungpinang, Bapak Akmal Nur, menghadiri Launching Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Melalui QRIS di Samsat Tanjungpinang pada hari Selasa (15/3) yang bertempat di Kantor Bersama Samsat Tanjungpinang. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala BP2RD Provinsi Kepri yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Pendapatan, Pimpinan BRI Cabang Tanjungpinang, dan Kasatlantas yang diwakili oleh Kanit Regident Satlantas Polres Tanjungpinang.

Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau memberikan dukungan penuh terhadap penerapan QRIS dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Tanjungpinang. Pembayaran melalui QRIS diterapkan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan alternatif dalam pembayaran bagi wajib pajak, terutama di lingkungan kota Tanjungpinang.

Kepala Cabang Kepulauan Riau melalui Kepala Perwakilan Tanjungpinang menyampaikan bahwa Jasa Raharja menyambut baik dan memberikan dukungan penuh Launching Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Melalui QRIS di Samsat Tanjungpinang. “Inovasi-inovasi di Samsat penting untuk diciptakan guna lebih mudahnya dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor” tambah Akmal.

Jasa Raharja sebagai perusahaan milik negara mengemban amanah berdasarkan Undang-Undang untuk menghimpun Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), menjalin kemitraan dengan BP2RD Provinsi Kepri dan Ditlantas Polda Kepri  di Kantor Bersama Samsat. SWDKLLJ dibayarkan bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, dimana tarif yang diberikan sesuai dengan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (selanjutnya disebut dengan  PMK Nomor 16/2017).

Dengan taat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, wajib pajak sekaligus juga taat dalam pembayaran SWDKLLJ, yang bermanfaat untuk memberikan jaminan Jasa Raharja bagi para pengendara kendaraan bermotor terhadap kecelakaan lalu lintas jalan. []