KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau buka pelayanan Samsat Jempol Sapri (Jemput Bola Samsat Kepri) di Perumahan Cendana Batam, Batam Kota. Kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama dengan Tim Samsat dengan menggunakan mobil Samsat Bergerak pada sabtu pagi (24/09/2022)

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Bapak Jamaluddin selaku Ketua RT 03 Perum Cendana Batam dalam rangka meminimalisir terjadinya tunggakan di wilayah tersebut sehingga masyarakat akan selalu ingat untuk taat pajak, kegiatan tersebut di dukung penuh bahkan Bapak RT menyarankan untuk dilakukan sebulan sekali / pada saat event besar pada saat warga semua sedang berkumpul.

Toif Riyanto selaku Kepala Unit Operasional & Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau mengatakan bahwa “Kami melakukan Jempol Sapri ini dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya tunggakan yang ada di wilayah ini serta mempermudah masyarakat yang membayar pajak karena tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke samsat karena masyarakat disini tidak ada waktu luang untuk membayarkan pajaknya”.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, mungkin bisa dilakukan sebulan sekali agar masyarakat sini pada taat membayar pajak, dan kami menghimbau agar dilakukan sosialisasi tentang manfaat dari membayar masyarakat agar mereka mengerti sehingga bisa meningkatkan kesadaran pada masyarakat”. Ucap Jamal

Tujuan Jasa Raharja Jempol Sapri ini adalah sebagai upaya Jasa Raharja dalam meminimalisir tunggakan kendaraan yang mati pajak, karena sebagian besar pekerja tidak ada waktu untuk membayarkan pajak kendaraannya. Nantinya untuk kendaraan yang mati pajak di wilayah perumahan akan dikumpulkan secara kolektif oleh Ketua RT/RW masing-masing dan kemudian akan didatangkan samsat bergerak untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak di perumahan tersebut. []