KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Batam – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau Bapak Mulyadi bersama Kepala Unit Operasional & Humas lakukan pertemuan dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Bapak Drs. Adi Prihantara, M.M. pada rabu pagi (23/08/2023).

Pertemuan tersebut membahas terkait penertiban pembayaran pajak kendaraan Aparatur Sipil Negara (ASN) baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi. Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau Bapak Mulyadi menyampaikan bahwa “Tingkat kesadaran masyarakat di Provinsi Kepri ini masih rendah hanya sebesar 46.29% dan secara nasional sebesar 45.02% yang mana presentase tunggakan tertinggi ada di tahun 2023 sebesar 23.57% dan tahun 2022 sebesar 20.72%, maka dari itu salah satu upaya untuk penertiban pembayaran pajak kendaraan ASN ini sangat efektif dilaksanakan”.

Sekda Provinsi Kepri sangat mendukung program tersebut untuk kendaraan ASN nantinya akan dilakukan pendataan dan autodebit untuk pembayarannya sehingga hal tersebut bisa meminimalisir tunggakan dan meningkatkan pendapatan Provinsi Kepri.

Dengan adanya pertemuan tersebut diharapkan bisa meminimalisir tunggakan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang ada di Provinsi Kepri dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayarkan pajaknya terutamanya ASN sehingga tidak perlu khawatir lagi telat membayarkan pajaknya karena pembayaran akan di autodebit.[]