KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah melalui Petugas Jasa Raharja Puruk Cahu melaksanakan kegiatan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMAN 1 Puruk Cahu dalam rangka menekan jumlah kecelakaan di kalangan pelajar dan usia muda khususnya di Kecamatan Murung Raya, Kamis (03/08).

Kegiatan ini diinisiasi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjadi pengajar yang bukan hanya peduli akan pendidikan pelajaran sekolah saja, melainkan juga untuk menjadi agent of change yang memiliki peranan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dalam berkendara dan memberikan edukasi akan pentingnya tata tertib lalu lintas yang berlaku.

Efsinawati, S.Pi. selaku Wakil Kepala SMAN 1 Puruk Cahu bersama para pengajar lainnya menyambut baik dan sangat mendukung dalam melaksanakan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) yang diadakan oleh Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah ini.

Beberapa pesan-pesan keselamatan disampaikan oleh guru kepada para siswa di SMAN 1 Puruk Cahu mulai dari pentingnya memakai helm, mengecek kondisi kendaraan, etika dalam berkendara, taati rambu lalulintas, serta fokus pada mengajarkan siswa untuk lebih sayang pada nyawanya sendiri karena setiap siswa masih memiliki impian karir yang cerah untuk membanggakan orang tuanya.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Tengah, Iman Raharja menegaskan “Program PPKL merupakan salah satu upaya program pencegahan kecelakaan yaitu dengan memberikan edukasi kepada para pengajar yang nantinya dapat menyampaikan pesan keselamatan tersebut kepada para pelajar dan peserta didiknya, sehingga wawasan siswa dan siswi akan bertambah terkait tertib dalam berlalu lintas”.[]