KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan bersama DPC Organda Kota Padangsidimpuan – Tapanuli Selatan melaksanakan kegiatan pelayanan cek kesehatan gratis bagi para sopir dan calon penumpang alat angkutan penumpang umum di Loket Pool PO CV Anatra Sadabuan Kota Padangsidimpuan (24/03).

Kegiatan pelayanan cek kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para sopir dan calon penumpang sedini mungkin sebelum melakukan perjalanan, sehingga akan mencegah terjadinya musibah kecelakaan alat angkutan penumpang umum.

Di samping melaksanakan cek kesehatan, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Bapak Soni Sumono bersama DPC Organda Kota Padangsidimpuan – Tapanuli Selatan yang diwakilkan oleh Bendahara DPC Organda Bapak Rahman Hutasuhut, melakukan pembinaan kepada para pengusaha untuk senantiasa mematuhi peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan usaha Jasa Angkutan Penumpang Umum, salah satunya dalam hal pembayaran iuran wajib dana pertanggungan kecelakaan penumpang rutin dilakukan sesuai dengan UU No. 33 tahun 1964 jo PP No. 17 tahun 1965.

Dimana setiap penumpang umum yang sah dari alat angkutan penumpang umum yang sah wajib membayar iuran dana pertanggungan kecelakaan penumpang saat pembelian tiket atau pembayaran biaya ongkos angkut penumpang pada pengusaha alat angkutan penumpang yang dinaikinya. Selanjutnya iuran yang telah terkumpul tersebut oleh pengusaha disetorkan kepada PT Jasa Raharja.

Direktur PO PT Sibual Buali Mhd Husein Siregar saat dijumpai mengapresiasi dan siap mendukung program kerja PT Jasa Raharja dengan DPC Organda, semoga kondisi alat angkutan penumpang umum di wilayah Kota Padangsidimpuan – Tapanuli Selatan dapat pulih kembali setelah mengalami dampak Pandemi Covid 19 ini.

Harapannya para pengusaha dapat menunaikan kewajiban sesuai peraturan yang berlaku, sehingga Pemerintah dalam hal ini PT Jasa Raharja dapat memberikan pelayanan yang prima kepada setiap penumpang umum yang mengalami cidera akibat kecelakaan alat angkutan penumpang yang ditumpanginya yaitu berupa kepastian jaminan Dana Santunan Kecelakaan. []