KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Untuk meningkatkan perlindungan kepada angkutan penumpang umum serta meningkatkan pendapatan sektor pajak kendaraan bermotor dan Iuran wajib tahun 2022, PT Jasa Raharja Perwakilan Tk. I Cirebon melakukan giat kunjungan dan koordinasi ke PO. Widia.

PT Jasa Raharja Perwakilan Tk. I Cirebon melakukan pendataan terhadap jumlah kendaraan yang dimiliki oleh PO. Widia. Hasil dari pendataan tersebut diketahui bahwa 3 unit kendaraan PO. Widia belum melakukan pembayaran Iuran Wajib, jelas Kepala Perwakilan Cirebon Okto.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Dodi Apriansyah menjelaskan bahwa kegiatan CRM merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan data atas jumlah kendaraan yang dimiliki oleh suatu perusahaan Otobus atau perorangan, sekaligus juga untuk memberikan kepastian jaminan kepada para penumpang yang mempergunakan moda transportasi darat. Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat dalam hal ini di wakili oleh Pelaksana Administrasi Samsat Kabupaten Majalengka segera melakukan penagihan untuk pelunasan Iuran Wajib kepada Pengurus PO. Widia. Pembayaran Iuran Wajib sebesar Rp 3.360.000,- dilakukan melalui mekanisme transfer ke rekening Jasa Raharja Perwakilan Cirebon. Melalui kunjungan ini Jasa Raharja juga berkesempatan memberikan edukasi kepada Pengurus PO. Widia mengenai fungsi dan peran Jasa Raharja yaitu menjalankan amanah UU No.33 dan UU No.34 tahun 1964. Pengurus perlu memahami bahwa Iuran Wajib yang dibayarkan oleh penumpang merupakan dana yang akan dipergunakan untuk memberikan santunan kepada korban kecelakaan alat angkutan umum.

PT Jasa Raharja Perwakilan Cirebon berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik terhadap korban kecelakaan lalu lintas jalan dan kecelakaan alat angkutan umum.[]