KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Senin tanggal 21 Maret 2022 PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh (Samsat Nagan Raya) bersama UPTD Wilayah XIII Nagan Raya melakukan sosialisasi Pajak Aceh Tahun 2022. Pada kegiatan ini mereka mensosialisasikan terkait pentingnya Pajak Aceh dan juga peran serta fungsi Jasa Raharja dalam penanganan resiko kecelakaan lalu lintas.

Dalam sosialisasi tersebut, Staf Administrasi Samsat Nagan Raya Zulkarnaini, S.A.B mengungkapkan “PT. Jasa Raharja akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya kepada korban kecelakaan lalu lintas. PT. Jasa Raharja menjamin korban kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia, cacat tetap dan luka-luka yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan dan penumpang angkutan umum. Pada acara hari ini kami berkesempatan untuk menjelaskan peran dan fungsi Jasa Raharja serta apa itu SWDKLLJ yang dibayarkan bersamaan dengan pembayaran PKB.”

Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh, Rd. Saeful Kamal Apandi, S.E., CRMO menjelaskan “Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok yaitu memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat salah satunya melalui Sumbangan Wajib dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor ketika membayar Pajak Kendaraan. Hal ini merupakan implementasi dari perlindungan dasar yang diberikan Pemerintah yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964.”

“PT. Jasa Raharja bersinergi bersama mitra terkait guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk baik dalam melakukan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan pengesahan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) di seluruh kantor Bersama Samsat di seluruh Provinsi Aceh atau pun dalam pemenuhan hak masyarakat yang mengalami resiko kecelakaan lalu lintas.” tutup Saeful. []