KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Pada Hari Rabu,  2 Agustus 2023, stakeholder bidang Lalu Lintas mengadakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas Kab. Bone. Bertempat di Cafe Ta Sugi Jl. Jenderal Sudirman Kel. Manurunge  Kec. Tanete Riattang Kab. Bone. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Watampone, Satlantas Polres Bone, dan Dinas Perhubungan Kab. Bone, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kab. Bone.

Beberapa hal yang dibahas dalam forum ini adalah upaya pencegahanan kecelakaan di titik rawan laka dan melihat data yang ada mayoritas kecelakaan terjadi pada Pelajar maka stakeholder bidang lalu lintas akan mengadakan Himbauan Pengajar Peduli  Keselamatan di Sekolah/ Kampus di Kab. Bone untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada pelajar.  Kedepannya juga setiap awal bulan akan dilaksanakan Rakor Forum Komunikasi Lalu Lintas bersama stakeholder baik dari Jasa Raharja, Satlantas, Dishub, Dinas PU, Dinas Pendidikan, dll.

Ardiansyah menyampaikan bahwa Jasa Raharja tidak hanya mengutamakan pelayanan dalam hal penyerahan santunan, namun juga dalam hal pencegahan kecelakaan seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bersama stakeholder mencari solusi yang tepat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus menekan tingkat fatalitas dari korban khususnya yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Jasa Raharja terus menghimbau kepada masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara, memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan serta selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menghimbau kepada masyarakat agar Taat Membayar Pajak Kendaraan Bermotor dimana didalamnya terdapat SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) yang digunakan untuk membayarkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan, tutup Ardiansyah.[]