KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan memberikan Respon cepat terhadap korban kecelakaan yang terjadi di Jalan A. Yani KM.20.400 Kel. Landasan Ulin Barat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada hari Sabtu tanggal 9 April 2022, sekitar pukul 22.30 WITA.

Kecelakaan yang melibatkan satu unit mobil Dump Truk dan satu unit kendaraan roda dua tersebut mengakibatkan seorang pengendara dan pembonceng sepeda motor mengalami luka-luka.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan menyampaikan bela sungkawa dan rasa prihatin atas musibah kecelakaan yang terjadi. Pihaknya sebagai penyelenggara dana kecelakaan lalu lintas jalan, segera menerjunkan petugas untuk menindaklanjuti kecelakaan tersebut.

“Kami menyampaikan rasa prihatin dan juga belasungkawa atas musibah kecelakaan ini. Kemarin petugas kami langsung menuju ke tempat kejadian kecelakaan dan juga rumah sakit tempat korban dirujuk untuk melakukan penjaminan biaya rawatan,” ungkapnya.

Sesuai dengan peraturan menteri keuangan Nomor 16/PMK.010/2017, besarnya santunan untuk korban kecelakaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas jalan adalah sebesar Rp 50 juta, penggantian biaya perawatan sebesar maksimal Rp 20 juta, biaya ambulans paling banyak Rp 500 ribu dan biaya P3K paling banyak Rp 1 juta.

“Untuk korban yang mengalami luka-luka yang kebetulan merupakan anggota  dari kesatuan Brimob Kalimantan Selatan, sudah dilakukan perawatan di RSD Idaman Banjarbaru dan biaya perawatannya telah kami jaminkan melalui Petugas Samsat Banjarbaru Kalimantan Selatan yaitu Budi Yanuarifan Tri Utomo ,” lanjutnya.

PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan turut menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara dan senantiasa jarak aman antar kendaraan. Selalu menjaga kecepatan dan selalu waspada. []